Iklan
jump to navigation

Bertemu Langsung Dengan Sepeda Motor Peugeot Oktober 20, 2014

Posted by prasetyo676 in General.
Tags:
trackback

image

Prast 676 – Salam penuh semangat brother dan sister, semoga dalam keadaan sehat dan lancar dalam menjalankan aktifitas.
Pada hari Sabtu kemarin, saya ke bengkel sepeda motor (nama bengkel Siantar Motor Sport / SMS) menemani sobat saya repair komponen bosh gear Honda Tiger-nya.
Lokasi bengkel di Jl. M. Hasibuan, Bekasi. Nah, tidak disengaja di sana malah bertemu dengan sosok sepeda motor yg unik terparkir di depan bengkel tersebut. Langsung saja saya dekati untuk melihat detailnya. Begitu melihat lebih dekat, ternyata ada logo yg sudah tidak asing lagi. Yup, logo Singa berdiri yg merupakan simbol brand Peugeot.

image

Selama ini, banyak orang umumnya mengenal nama Peugeot sebagai brand mobil saja. Tetapi, sebenarnya Peugeot sudah lama berkecimpung dalam memproduksi sepeda motor.
Kiprah produsen asal Perancis ini dalam membuat sepeda motor dimulai tahun 1898 dengan menyematkan mesin De Dion-Bouton pada roda belakang. Model tersebut dipamerkan pada Paris Exhibition, tetapi tidak pernah diproduksi secara massal.
Peugeot memproduksi tricycle pada tahun 1898, meskipun mesin yg digunakan adalah buatan De Dion-Bouton.

image

Pada tahun 1901, Peugeot berhasil memproduksi sepeda motor yg ditenagai mesin buatan Swiss, Zürcher and Lüthi (ZL).
Selanjutnya pada tahun 1914, muncul Peugeot 500M yg dibekali mesin 500 cc, dual overhead camshaft. Peugeot merupakan pemimpin produsen sepeda motor asal Perancis sejak tahun 1950an, setelah berhasil memproduksi berbagai macam model.
Bahkan untuk saat ini, Peugeot merupakan produsen sepeda motor asal Perancis yg masih aktif.

image

Balik lagi ke sepeda motor mungil yg saya temui di depan bengkel SMS, nama yg tertera pada body samping adalah Bhama Peugeot.
Tidak ada keterangan lengkap mengenai sepeda motor ini. Awalnya saya ingin bertanya lebih jauh mengenai spesifikasi ataupun segala informasi tentang motor buatan Peugeot – Bhama ini. Sayangnya, sang pemilik bengkel sedang tidak ada di tempat, hanya ada anak buahnya yg ternyata kurang memahami detail informasi seputar motor mungil ini.

image

Ya sudah, minimal ambil beberapa foto saja untuk dokumentasi, karena mungkin bisa dicari detail-nya lewat search engine di internet.
So, apabila ada sobat yg mengetahui informasi tentang sepeda motor mungil buatan Bhama Peugeot ini, dapat di-share di kolom komentar.
(Prast)

E-mail : prasetyo676@gmail.com

Iklan

Komentar»

1. KLX Adventure - Oktober 20, 2014

Motor antik ini

===========

Motor Listrik dari Zero Motorcycle akan Masuk Indonesia, Ada Varian Dual Sport Lho! http://klxadventure.com/2014/10/20/motor-listrik-zero-motorcycle-akan-hadir-di-indonesia-ada-varian-dual-sport-lho/

Suka

prasetyo676 - Oktober 20, 2014

Iya mas motor antik, dan populasinya jarang di Indonesia.

Suka

2. chakim92 - Oktober 20, 2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: