jump to navigation

Serunya Nonton Bareng MotoGP Bersama Michelin November 1, 2017

Posted by prasetyo676 in General, Informasi Umum, MotoGP, Race, Uncategorized.
Tags: , , , , ,
trackback



Prast 676 – Salam penuh semangat brother dan sister, semoga sobat semua dalam keadaan sehat dan lancar dalam menjalankan aktifitas. Jumpa lagi diprasetyo676.com.

Pada hari minggu, tanggal 22 Oktober 2017 lalu, redaksi parsetyo676.comberksempatan untuk hadir pada acara Nonton Bareng MotoGP Philip Island memenuhi undangan dari Michelin. Seperti sudah kita ketahui bersama, bahwa Michelin merupakan salah satu brand ternama yang saat ini merupakan supplier resmi ban MotoGP sejak tahun 2016.

 

 

Acara Nonton Bareng MotoGP Philip Island bersama Michelin ini akan dimulai pada pukul 10.00 WIB. So, untuk menghindari macet, maka Prasetyo676 berangkat dari Bekasi sekitar pukul 08.00 WIB dengan menggunakan si Bimbim (BMW E36) warna silver kesayangan. Masuk melalui pintu Toll Cibitung dengan melewati GTO (sekaligus buat latihan biar terbiasa menggunakan E-money / E-Toll… Hehehe). Selanjutnya saat sudah sampai ke Toll Dalam Kota, saya mencari jalan keluar melalui Pintu Toll Tebet/Manggarai, tapi ternyata kondisinya ditutup karena sedang ada proyek pengerjaan jalan. Akhirnya saya lanjut untuk keluar di pintu toll berikutnya. Setelah beberapa kali berhenti untuk melihat map, akhirnya ketemu juga lokasi acaranya, yaitu Yesterday Lounge di Jl. P. Antasari pada pukul 09.30 WIB. Di sana sudah ada Kang Jejen juragan Blog Macantua.combersama dengan Astina Ijo kebanggaannya. Kami sempat agak kesulitan mencari lokasi parkir yang masih kosong, karena di sana sudah ada beberapa mobil terparkir, namun dengan arahan petugas security akhirnya kami bisa parkir di bagian dalam gerbang, di dekat parkiran motor. Meskipun agak sempit tetapi lebih baik daripada diparkir di pinggir jalan. Oiya bumper belakang si Bimbim sempat mencium dudukan tiang yang terbuat dari coran semen dikarenakan kondisi space yang tersedia agak sempit dan coran tersebut tidak terlihat dari kaca spion. Tetapi untungnya bumper BMW terkenal kuat sehingga bumper belakang terhindar dari defect serius ,hanya sedikit lecet dan bergaris saja.

 

Setelah itu, kami melakukan registrasi dan dikasih Topi Michelin seperti halnya para tamu undangan yang lainnya. Oiya, ternyata Mas Alfie juragan BlogImmotorium juga sudah berada di sana. Hanya berselang beberapa menit, para blogger ternama yang sudah tidak asing lagi juga pada datang, ada Kang Endrik juragan Elangjalanan, om Mitra juraganBlognyamitra, Kang Ferboes juraganFerboes.com, Kang Rama juraganOtoborn.com, Kang Hamid juraganKomatkamit, Mas Heru juraganTerasbiker, Kang Huda juraganOrongorong, Kang Ari juraganAripitstop.com. Selain para blogger dan media, hadir pula perwakilan dari beberapa komunitas sportbike yaitu dari komunitas Yamaha R2, Honda CBR250RR, dan Kawasaki Ninja 250.

 


Suasana meriah dimulai saat berlangsungnya race Moto2. Selanjutnya ada penjelasan juga tentang produk unggulan Michelin untuk para biker di tanah air, yaitu ban Michelin Power RS.Ban ini telah dibekali dengan teknologiACT+ (Adaptive Casing Technology) yaitu sebuah konstruksi yang baru dipatentkan untuk stabilitas di jalan lurus dan tikungan. Lapisan tunggalnya memastikan crown ban lebih fleksibel, sementara sisi dinding dan bahu ban lebih kaku berkat lipatan dari lapisan itu sendiri.

 

Michelin Pilot RS ini dipasarakan dalam beberapa ukuran yaitu :

Ban Depan : 110/70 R17, 110/70 ZR 17, 120/70 ZR 17, dan 120/60 ZR 17.

Ban Belakang : 140/70 R17, 150/60 ZR 17, 160/60 ZR 17, 180/55 ZR 17, 190/50 ZR 17, 200/55 ZR 17, 240/45 ZR 17.

Untuk layanan pelanggan Michelin, silahkan menghubungi tlp. : 021 2935 3688

Terus terang, prasetyo676 sangat ingin mecoba performa Michelin Power RS apabila digunakan pada Honda Tiger Revolution kesayangan. Kebetulan ban depan si Macan Silver ukuran 110/70 R17 sudah mulai menipis.

Setelah sesi lunch, akhirnya tiba saatnya acara inti, yaitu nonton bareng race MotoGP Philip Island 2017.

Kondisi balapan yang sangat seru, terjadi berkali-kali adegan overtake antar pembalap sungguh memancing keriuhan para penonton yang hadir di Yesterday Lounge. Suasana begitu meriah, sahut menyahut teriakan para penggemar MotoGP membuat keseruan tersendiri. Para penonton seperti larut dalam suasana balap yang begitu menegangkan. Pada akhirnya, Marc Marquez tampil sebagai juara race MotoGP Philip Island 2017 dan membuatnya semakin unggul jumlah point dibandingkan saingan terdekatnya, yaitu Andrea Dovizioso. Balapan yang begitu seru tersebut mungkin merupakan salah satu the race MotoGP 2017, karena dari awal start sampai finish, pertarungan antar pembalap berlangsung sangat ketat dan begitu sengit.

 

Selesai race tersebut, maka selesai juga acara nonton bareng MotoGP Philip Island 2017 bersama Michelin, komunitas sportbike, blogger dan media yang berlangsung di Yesterday Lounge.

Sebelum pulang, saya menyempatkan berfoto terlebih dahulu dengan beberapa rekan blogger. Setelah itu kami berpisah untuk pulang ke arah rumah masing-masing.

Oiya karena arah tujuan pulang antara saya dan Kang Jejen Macantua.com searah, maka kami melakukan konvoi berdua, yup kapan lagi Mazda Astina (Neng Asti) dengan BMW E36 (Si Bimbim) bisa berjalan beriringan. Hehehehe….

Last, setelah menempuh jarak total PP kurang lebih sekitar 94 kilometer dan waktu tempuh sekitar 3 jam, akhirnya saya sampai juga di rumah. Semuanya terasa terbayarkan dengan kemeriahan acara dan merchandise Topi Michelin.

Terima kasih buat Michelin atas undangan nonton bareng MotoGP  dan hadiah Topinya.

Salam,

prasetyo676.com

Tinggalkan komentar