Iklan
jump to navigation

Falcorustyco1985 – Motor Konsep Futuristik yang Sangat Jauh Mendahului Jamannya November 21, 2014

Posted by prasetyo676 in Suzuki.
Tags: ,
trackback

image

Prast 676 – Salam penuh semangat brother dan sister, semoga dalam keadaan sehat dan lancar dalam menjalankan aktifitas.
Falcorustyco, sebuah motor konsep racikan Suzuki pada tahun 1985 yg tampil dengan desain sangat futuristik, sangat jauh mendahului jamannya. Yup, ketika melihat gambar Falcorustyco ini di situs visordown, memori saya langsung teringat semasa masih di Sekolah Dasar. Pada saat itu di perpustakaan sekolah, terdapat buku semacam ensiklopedi tentang pengenalan sepeda motor. Nah, pada salah satu halamannya, terdapat gambar Falcorustyco ini. Sejak saat itu desain motor tersebut masih teringat sampai saat ini.
Motor konsep yg dibuat pada tahun 1985 tersebut memiliki desain yg unik, sebagai contoh, pada bagian setangnya memiliki desain layaknya setang kemudi BatPod (motor andalan Batman).
Selain itu, Falcorustyco juga memiliki sistem penggerak roda yg unik, yaitu sistem hidrolik yg menggerakkan kedua rodanya (depan-belakang). Motor ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 500cc, 4 silinder, 4-tak, yg dilengkapi dengan 3 buah camshaft.
Teknologi canggih lainnya yg diterapkan pada Falcorustyco adalah sistem suspensi aktif. Suspensi depan tidak menggunakan model teleskopik layaknya sepeda motor pada umumnya, tetapi menggunakan sistem lengan ayun.

Desain Falcorustyco yg sudah berusia hampir 30 tahun tersebut masih terlihat keren dan modern, meskipun pada masa sekarang ini.
Desain fairing yg clean dan serba tajam membuatnya sangat futuristik. Sepertinya dapat menjadi inspirasi modifikasi bagi para modifikator di Indonesia.
Gimana menurut pendapat sobat sekalian tentang Falcorustyco ini, keren kan? Silahkan share di kolom komentar.
(Prast)

E-mail : prasetyo676@gmail.com

Iklan

Komentar»

1. eenendangelmuhyi - November 21, 2014

like πŸ™‚
buat para pecandu rokok, ini info penting buat anda http://eenendangsarielmuhyiblog.wordpress.com/2014/11/21/gaya-hidup-merokok-akan-mempercepat-kematian/

Suka

2. komatkamit89 - November 21, 2014
prasetyo676 - November 21, 2014

Keren, bahkan sampai sekarang masih terlihat futuristik, padahal dah hampir 30tahun konsepnya.

Suka

3. wtf170 - November 21, 2014

suzuki gitu lohhhh

Suka

prasetyo676 - November 21, 2014

Suzuki, inovasinya dulu selangkah lebih dulu. πŸ™‚

Suka

wtf170 - November 21, 2014

Masih teringat suzi crystal… merubah mindset motor 2 tak knalpot lurus kayak bambu

Suka

prasetyo676 - November 21, 2014

Iya dulu Suzuki memang terkenal inovatif.

Suka

wtf170 - November 21, 2014

Trus suzi shogun dgn two tone warna…d saat yg lain cm 1 warna cm strip nya yg warna warni

Suka

prasetyo676 - November 21, 2014

Trus Suzuki RGR aja dah pakai fairing tahun segitu.

Suka

wtf170 - November 21, 2014

Hihi…bapak ane dah pny dl….th 91 kl gak salah….yg buntut kristal….
Buorosnya juoss…hahaha

Suka

prasetyo676 - November 21, 2014

Wah keren nih bapaknya seleranya, kayaknya dulu suka kenceng juga ya masbro..

Suka

wtf170 - November 21, 2014

Yoi….speed lover..pecinta 2 tak …

Suka

prasetyo676 - November 21, 2014

Mantap, juozzz gandozzz..

Suka

4. setia1heri - November 21, 2014
prasetyo676 - November 21, 2014

Itoe beteoel adanja kang Heri. πŸ™‚

Disukai oleh 1 orang

5. lekdjie mumet-ndhase.com - November 21, 2014

Saking mendahului jamannya sekarang suzuki sampai sekarat..

Suka

prasetyo676 - November 21, 2014

Padahal dahulu inovasinya selangkah lebih maju ya kang..

Suka

6. ardiantoyugo - November 21, 2014
prasetyo676 - November 21, 2014

Rider posisinya akan sangat merunduk kalau naik Falcorustyco ini. πŸ™‚

Suka

7. peysblog - November 21, 2014

Hingga terjawablah di jaman Batman…. cuma ban kekecilan ya? πŸ˜€

http://peysblog.wordpress.com/2014/11/21/naturide-8-menikmati-nasib-menjadi-biker-di-tengah-hujan/

Suka

prasetyo676 - November 21, 2014

Klo BatPod bannya gede amat. Hehehe…
Falcorustyco malah lebih pas klo buat produk massal.

Suka

8. tukimin - November 21, 2014

Ulas motor konsep Yamaha Morpho..
Canggih mendahului jamannya

Suka

prasetyo676 - November 21, 2014

Oke ntar saya cari referensinya dulu mas bro.
Makasih dah mampir.

Suka

9. orong-orong - November 21, 2014
prasetyo676 - November 21, 2014

Nah betul itu.. lahir mendahului jamannya.

Suka

10. #034 - November 21, 2014
prasetyo676 - November 21, 2014

Nah ini dia, biangnya BMW. Josss favorit. πŸ™‚

Suka

11. mansarpost - November 21, 2014

mantaaap banget,, nga nyangka ternyata motor batman itu dari Suzuki…

Suka

prasetyo676 - November 21, 2014

Iya mas, padahal itu konsep tahun 1985 lho… tapi desainnya dah modern.

Suka

12. mansarpost - November 21, 2014

tidak disangka,, ternyata 30 tahun lalu suzuki bikin motor kayak gini…
http://mansarpost.com/2014/11/21/apa-itu-this-ad-zapped/

Suka

prasetyo676 - November 21, 2014

Sorry mas bro, kena moderasi by system. Biasa, klo baru awal biasanya gitu, tapi ntar klo dah beberapa kali comment, otomatis langsung bisa, tanpa moderasi. Makasih dah mampir mas.. πŸ™‚

Suka

mansarpost - November 21, 2014

Gpp masbrooo,, santai saja… πŸ˜€

Suka

prasetyo676 - November 21, 2014

Siiip… mas bro.. πŸ™‚

Suka

13. GalihX - November 24, 2014

Kotaro Minami / Ksatria Baja Hitam (sebelum -RX) bukannya pake?? kan disupport Suzuki…satu trail dan satu ini…yang kalo mau ngebut tiba2 muncul kanopi spt BMW C3??

Suka

prasetyo676 - November 25, 2014

Yg dipakai ksatria baja hitam memang bentuknya rada mirip, tapi motornya beda.

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: