Iklan
jump to navigation

AHM Gelar Kompetisi antar Instruktur Safety Riding – Pakai Big Bike Nih Bro Mei 20, 2016

Posted by prasetyo676 in Big bike Moge, General, Honda, Informasi Umum.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

Prast 676 – Salam penuh semangat brother dan sister, semoga sehat dan lancar beraktifitas.

image

Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) tentu sudah tidak asing bagi sobat sekalian, terutama bagi sobat penggiat safety riding. Yup, pada tahun 2016 ini PT. Astra Honda Motor (AHM) mengadakan AHSRIC 2016.
Pada ajang tahun ini, disiapkan kategori baru, yaitu Instruktur Big Bike dan Community Advisor Wanita.

AHSRIC rutin diadakan oleh AHM sebagai bentuk komitmen perusahaan pada bidang keselamatan berkendara.
Program ini dilakukan untuk memilih instruktur terbaik sekaligus menguji keterampilan berkendara mereka.
Selanjutnya mereka nanti akan menjadi agen keselamatan berkendara yang melatih konsumen Honda di setiap jaringan bisnis AHM di Tanah Air.

Pada tahun ini AHSRIC mengambil tema “Satu Hati Selamat di Jalan”. Puncak acara AHSRIC 2016 akan dilaksanakan di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam pada 16-18 Mei 2016. Peserta terdiri dari 45 instruktur pria, 13 instruktur wanita, 10 dealer advisor, 48 community advisor pria dan 9 community advisor wanita.
 
Larisnya penjualan big bike Honda tentu saja perlu diimbangi edukasi peningkatan skill serta safety riding bagi para penggunanya. Oleh karena itu, AHM sengaja membuka kategori baru yang bertujuan untuk mengkalibrasi skill berkendara para instruktur Honda, sehingga dapat lebih maksimal melatih cara berkendara yang aman dan benar untuk para pengguna big bike Honda.
 

Dalam kompetisi AHSRIC ini, setiap peserta mengikuti serangkaian uji kompetensi standar internasional safety riding Honda, yaitu :
1. Pengetahuan terkait keselamatan berkendara
2. Kemampuan melakukan edukasi dengan beragam alat peraga
3. Keterampilan berkendara yang mencakup teknik pengereman, pengendalian, kestabilan, pengoperasian sepeda motor, dan posisi berkendara yang baik dan benar di berbagai kondisi melalui sesi praktik Braking, Riding Plank, dan Slalom Course.

Oiya, untuk pemenang AHSRIC 2016 ini akan melanjutkan uji kompetensinya di level internasional yaitu pada ajang The 17th Safety Japan Instructors Competition di Suzuka, Jepang, Oktober nanti. Wah, semoga sukses ya nanti disana.

Patut diketahui ya brother dan sister, bahwa edukasi cara aman berkendara telah dilakukan di berbagai lapisan masyarakat, berupa pelatihan kepada komunitas, sekolah, perguruan tinggi, hingga institusi swasta dan pemerintah. Tercatat sekitar 13,7 juta orang sudah mengikuti edukasi safety riding yang diadakan AHM dan jaringan main dealernya.
Pelatihan tersebut tentu didukung dengan berbagai fasilitas, yaitu berupa 1.000 unit alat peraga Honda Riding Tainer serta 5 Safety Riding Center yang berada di Serang (PT Mitra Sendang Kemakmuran), Jakarta (PT Wahana Makmur Sejati), Jambi (PT Sinar Sentosa Primatama), Yogyakarta (Astra Motor Yogyakarta) dan Surabaya (PT Mitra Pinasthika Mulia).

Last, kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh AHM ini patut mendapatkan apresiasi. Diharapkan para peseta dapat menularkan kepada masyarakat tentang ilmu serta pengetahuan yang didapat dari pelatihan tersebut.
(Prast)

Iklan

Komentar»

1. honda cbr - Juni 14, 2016

josss lekk

Disukai oleh 1 orang

prasetyo676 - Juni 14, 2016

Siip mas. Makasih dah mampir. 🙂

Suka

2. motorideweb - Juni 19, 2016
prasetyo676 - Juni 19, 2016

Siip.. 🙂
Makasih mas dah mampir. Salam kenal.

Disukai oleh 1 orang

motorideweb - Juni 19, 2016

sama2 salam juga

Disukai oleh 1 orang


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: