Iklan
jump to navigation

Yamaha YZF R15 vs Honda CBR150R Lokal (K45) Dalam Persamaan Ada Perbedaan, Dalam Perbedaan Ada Persamaan April 21, 2014

Posted by prasetyo676 in Honda, Yamaha.
trackback

Prast 676 – Salam penuh semangat brother dan sister. Setelah membaca judul di atas, mungkin banyak yg bingung dan dirasa aneh.
Hehehe.. Tenang sobat, judul di atas muncul setelah saya membaca blog kondang kobayogas.com, bagi yg belum membacanya bisa berkunjung ke : http://kobayogas.com/2014/04/20/pojok-opini-persamaan-antara-honda-k45-dengan-yamaha-r15/
Setelah saya membaca artikel tersebut, saya jadi terinspirasi untuk membahas Yamaha YZF R15 dan Honda K45 yg disinyalir merupakan CBR150R versi lokal.

image

Oke lanjut… gas lagi. Yup langsung kita bahas saja.

Dalam Persamaan ada Perbedaan.
Hal yg saya maksud di sini adalah Honda K45 berdasarkan informasi yg sudah berkembang dan spyshoot part yg telah bertebaran, menunjukkan bahwa desainnya akan mirip dengan Honda CBR300R yg sudah mengaplikasi dual keen eyes atau dual headlamp layaknya CBR1000RR yg sudah sangat populer.
Kemudian dari sisi Yamaha YZF R15 yg beredar di Indonesia mengambil basis desain R15 V2.0 yg sudah lama beredar di India, dengan beberapa minor change saja.
Tentu saja hal tersebut merupakan persamaan dari Honda K45 dan Yamaha YZF R15 yg intinya mengaplikasi desain motor yg sudah lebih dulu dikenal.
Selanjutnya perbedaan nya adalah, Honda K45 hanya mengambil basis desain CBR300R. Jadi bukanlah CBR300R yg dibuat di Indonesia. So, hal ini berbeda dengan Yamaha YZF R15 yg memang sebelumnya sudah terlebih dahulu dibuat dan dipasarkan di India yg dikenal dengan nama YZF R15 V2.0.

image

Dalam Perbedaan ada Persamaan
Perbedaan antara Honda K45 dan Yamaha YZF R15 adalah penggunaan tipe mesin dan sasis.
Honda K45 disinyalir menggunakan basis mesin DOHC dari CBSF dan menggunakan sasis pipa tubular yg juga berbasis dari CBSF. Namun footsteps boncenger model gantung dan dikabarkan menggunakan tipe casting yg dibautkan ke sasis.
Selanjutnya Yamaha YZF R15 menggunakan basis mesin SOHC dan rangka yg sering disebut deltabox. Selain itu, footsteps boncenger model pipa yg dilas langsung ke sasis, mirip model yg diaplikasi oleh Vixion atau CBSF.
Setelah kita bahas sisi perbedaannya, terus apa dong persamaannya?
Oke deh, persamaan antara Honda K45 dan Yamaha YZF R15 adalah sama-sama merupakan produk motor sport full fairing 150 cc injeksi yg pertama kali diproduksi oleh AHM dan YIMM di Indonesia.

image

Sekarang sudah jelas kan mengenai maksud dari judul di atas.
“Dalam Persamaan ada Perbedaan, Dalam Perbedaan ada Persamaan”
Last, semoga dengan munculnya dua jagoan dari dua pabrikan motor raksasa tersebut semakin memicu pabrikan untuk saling menelurkan produk yg bagus dari segi desain, performa, kualitas, dan tentu saja harga yg bersahabat. Kita simak saja kelanjutannya nanti.
Semoga artikel ini bermanfaat.
(Prast)

Photos : motoblast.org

Iklan

Komentar»

1. macantua - April 21, 2014

yang jelas beda pabrikan, yang jelas sama kubikasi 150cc wkwkwkwkwkwkwk
http://macantua.com/2014/04/20/tikungan-bonus-bahaya-mengintai/

Suka

prasetyo676 - April 21, 2014

Iya betul banget itu mas.. siip..

Suka

2. Kobayogas - April 21, 2014
prasetyo676 - April 21, 2014

Iya masih sepi bang, lagi pada kerja mungkin, hari Senin.. hehehe..
Makasih dah mampir bang.

Suka

3. Maskur - April 21, 2014

perang terus
kapan damainya 🙂

Suka

4. one08 - April 21, 2014

Pilihan akhir ada ditangan konsumen 😀

Suka

prasetyo676 - April 21, 2014

Iya, biar konsumen yg menentukan. 🙂

Suka

5. motobikerz - April 21, 2014

Wow.. AeroSpeed Kemang resmi jadi Official Partner KTM Indonesia
http://motobikerz.com/archives/3420

Suka

prasetyo676 - April 21, 2014

Siiip..

Suka

6. cahyadip - April 21, 2014

Aku kepengennya K45 x 2 jadi CBR300 tapi dua silinder (hanya kepengen)
http://cahyadip.wordpress.com/2014/04/21/kawasaki-z250-di-musim-hujan-spakbor-belakang-nvl/

Suka

prasetyo676 - April 22, 2014

Hehehe… kepengen boleh, gak dilarang. Tapi gak ada yg bikinin ya.. hihi..

Suka

cahyadip - April 22, 2014

Wk wkkk yaa itu pake modal “semoga kepengen”nya mazped

Suka

prasetyo676 - April 22, 2014

Sip… hehehe..

Suka

7. salapan tilu - April 21, 2014

kayak pelajaran matematika brow… persamaan 2x+3x=25 heheeeeeehhh……

Suka

prasetyo676 - April 22, 2014

Hehehe… biar diputer puter dikit.

Suka

8. tnr - April 22, 2014

mending ambil ninja mono mas, lah harga udah pas ketmbang pilih 150. tenaga lebih jos, paha gak cepet panas ky mesin 2 silinder ninja 250. power lebih besar ninja mono ketimbang cbr 250.

Suka

prasetyo676 - April 22, 2014

Iya mas, klo punya dana 40jt an, mending 250cc 1 silinder kayak Ninja Mono, power dah pasti lebih besar.

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: