jump to navigation

Bayar Pajak Tahunan Sepeda Motor Oktober 13, 2014

Posted by prasetyo676 in General.
Tags:
trackback

image

Prast 676 – Salam penuh semangat brother dan sister, semoga dalam keadaan sehat dan lancar dalam menjalankan aktifitas.
Sekedar sharing pengalaman, hari ini tgl 13 Oktober 2014, saya berencana membayar pajak tahunan sepeda motor kesayangan, yg masa berlaku pajaknya sampai dengan tgl 19 Oktober 2014.
Agar bisa mendapat antrian yg lebih awal, saya berangkat dari rumah pada pukul 07.15. Karena padatnya jalanan, terutama pada hari Senin seperti ini, maka saya baru sampai ke Kantor SAMSAT Karawang pada pukul 08.15.

Sesampainya di sana, ternyata kondisi parkiran sudah sangat penuh. Yup, karena hal tersebut, maka saya mendapat tempat parkir di halaman areal GOR (Gedung Olah Raga) Panatayuda.
Setelah parkir, akhirnya langsung menyiapkan dokumen yg dibutuhkan, yaitu STNK Asli, lembar Pajak, dan SIM Asli.
Selanjutnya menuju ke loket penyerahan dokumen dan nomor antrian.
Wow, kondisinya sudah sangat padat, sampai tempat duduk yg disediakan sudah penuh, sehingga banyak orang yg berdiri. Setelah menyerahkan dokumen yg dibutuhkan, akhirnya saya mendapat nomor antrian 2-123 Group 2.
Setelah sabar menunggu, akhirnya selesai juga prosesnya, pada pukul 09.45. Yah, kurang lebih sekitar 1.5 jam prosesnya, lumayan agak cepat, karena sudah dibuat bagian khusus pembayaran pajak tahunan yg terpisah dengan bagian pembuatan pelat nomor baru, perpanjangan STNK, dan bagian mutasi.

Tidak bisa dipungkiri, semakin bertambahnya kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil, membuat proses pembayaran pajak juga semakin penuh dengan antrian. Tetapi sekaligus bertambahnya pemasukan buat negara dari sektor pajak kendaraan bermotor ini. Last, semoga seiring bertambahnya pemasukan di sektor pajak kendaraan bermotor, maka dapat membantu pembangunan atau perawatan sarana dan prasarana umum.
Gimana dengan pengalaman saat membayar pajak kendaraan bermotor di daerah sobat sekalian? Silahkan share di kolom komentar.
(Prast)

E-mail : prasetyo676@gmail.com

Komentar»

1. FЭЯƔ - Oktober 13, 2014
2. prasetyo676 - Oktober 13, 2014

Ngantrinya aja kang yg poll. Klo pajaknya blm telat, habisnya tanggal 19 Oktober besok.

Suka

FЭЯƔ - Oktober 13, 2014

musti datang jam 5 pagi 😀

Suka

prasetyo676 - Oktober 13, 2014

Hahaha.. bikin tenda aja ya di depan kantor. 🙂

Suka

3. swallowbiru - Oktober 13, 2014

Di kabupaten ku dah di bagi di 2 tempat. Samsat utama n samsat pembantu. Di bantu mobil smsat keliling di tiap kecamatan bergiliran. Jg bs bayar di bbrp bank BPD. Itu aja msh bth wkt 1 jam an.

Suka

prasetyo676 - Oktober 13, 2014

Wah joss iki, dah dibagi beberapa tempat.
Di sini ngumpul, jadi antri lumayan panjang. Sampai motor2 parkir di pinggir jalan utama, karena parkiran penuh.

Suka


Tinggalkan komentar