Iklan
jump to navigation

Michelin Menjadi Pemasok Resmi Ban MotoGP 2016 Mei 24, 2014

Posted by prasetyo676 in MotoGP.
Tags: , ,
trackback

Prast 676 – Salam penuh semangat brother dan sister, semoga dalam keadaan sehat dan diberi kelancaran dalam menjalankan aktifitas.
Sudah sekitar 3 hari, belum sempat update artikel dikarenakan aktifitas Prast 676 yg lumayan padat menjelang weekend.
Oke, langsung saja, update berita dari kancah MotoGP, bahwa produsen ban Michelin dikabarkan akan kembali menjadi pemasok resmi ban MotoGP mulai tahun 2016.

image

Kehadiran kembali Michelin sebagai pemasok resmi ban MotoGP merupakan titik awal setelah terakhir menjadi pemasok ban pada tahun 2008.
Bridgestone yg saat ini merupakan pemasok tunggal ban MotoGP, telah mengumumkan bahwa hanya akan menyuplai ban sampai dengan tahun depan. Hal tersebut membuat Dorna membuka tender bagi para produsen ban yg tertarik menjadi supplier.

Produsen ban yg tertarik dengan tender tersebut dapat meminta spesifikasi teknis kepada Managing Director Dorna, Javier Alonso.
Langkah selanjutnya adalah membuat persetujuan komersial antara Dorna dan Michelin sebagai Supplier resmi pemasok ban.
Michelin telah mempunyai pengalaman dalam hal kemampuan teknis untuk memenuhi tuntutan kebutuhan ban sesuai dengan jadwal balapan Grand Prix.
Michelin telah berhasil memenangkan 26 title pada GP 500 / MotoGP dalam kurun waktu tahun 1976 – 2006. Kedigdayaan Michelin mulai berkurang saat produsen ban asal Jepang, Bridgestone mulai masuk ke kancah MotoGP.
Bridgestone mulai masuk ke arena MotoGP pada tahun 2002, dan berhasil memenangkan race pertama kali pada tahun 2004.
Selanjutnya, Bridgestone berhasil memenangkan title juara dunia MotoGP bersama dengan pembalap fenomenal, Casey Stoner pada tahun 2007. Title juara dunia bagi Bridgestone berikutnya diraih bersama Valentino Rossi pada tahun 2008. Pada saat itu, hanya tinggal tersisa 6 pembalap yg masih menggunakan ban Michelin.
Pada pertengahan musim, Dani Pedrosa dari team Repsol Honda memutuskan untuk berpindah dari ban Michelin ke Bridgestone.

image

Bridgestone akhirnya menjadi supplier tunggal sebagai pemasok ban MotoGP pada tahun-tahun berikutnya. Organisator event MotoGP memutuskan untuk menggunakan supplier tunggal sebagai pemasok ban untuk musim balap berikutnya. Hal tersebut mengeliminasi iklim kompetitif yg bermanfaat untuk progress selanjutnya.

Mengesampingkan hal tersebut, Michelin saat ini menjadi favorit supplier untuk mengambil alih peranan Bridgestone sebagai pemasok ban MotoGP pada tahun 2016 nanti.

Last, seperti apa nanti kiprah Michelin ini di ajang MotoGP pada tahun 2016 nanti? Kita tunggu saja mas bro & mbak sist.. masih 1.5 tahun eueyy.. 🙂
(Prast)

Picture : crash.net, ddoci.wordpress.com

Iklan

Komentar»

1. swallowbiru - Mei 24, 2014

Jd inget stiker Ngeselin. maskot michelin yg diplesetke jd pocong

Suka

prasetyo676 - Mei 24, 2014

Hehehe… iya mas bro.. ada-ada aja ya.. 🙂

Suka

2. motobikerz - Mei 25, 2014

Aspal Belitung sangat mempesona, bikerz pasti gas pol (khusus buat yang suka speed riding) http://motobikerz.com/archives/4580

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: