jump to navigation

Akhirnya Casey Stoner Reuni dengan Ducati di 2016 November 24, 2015

Posted by prasetyo676 in Ducati, General, Honda, Informasi Umum, MotoGP.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

Prast 676 – Salam penuh semangat brother dan sister, semoga sehat dan lancar beraktifitas.

image

Para penggemar MotoGP pasti tau siapa Casey Stoner. Yup, salah satu pembalap yang disegani di era GP modern. Casey Stoner berhasil membawa Ducati menjadi juara dunia pada tahun 2007, sekaligus memberikan kejutan kepada seluruh dunia karena pada saat itu Honda dan Yamaha lah yang mendominasi kejuaraan di era tersebut.

Stoner yang pada awal naik kelas ke MotoGP bersama Honda seringkali terjatuh alias crash saat race, berubah menjadi seorang pembalap yang superior ketika pindah ke team merah asal Italia, Ducati. Pada tahun pertama di Ducati, Stoner langsung meraih gelar Juara Dunia sekaligus menempatkan dirinya pada jajaran pembalap top MotoGP, bersaing dengan Valentino Rossi, Dani Pedrosa, dan Nicky Hayden.

Selanjutnya pada tahun 2008 sampai 2010, Casey Stoner gagal meraih gelar juara dunia, karena sempat menemui beberapa kendala dan juga faktor persaingan dari Kompetitor nya, yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang sedang dalam kondisi puncak nya. Meskipun begitu, Casey Stoner tetap mampu memberikan podium juara pada beberapa race bagi Ducati.
Hal ini tentu sangat kontras dengan prestasi Ducati selepas kepergian Stoner yang pindah ke team Honda pada tahun 2011. Seperti kita ketahui, setelah ditinggal Stoner, prestasi Ducati sangat terpuruk, tidak mampu meladeni Honda dan Yamaha, meskipun sudah memboyong sang legendaris Valentino Rossi lengkap beserta krew nya.

image

Prestasi brilliant justru diraih Casey Stoner saat pindah ke team Honda, dengan meraih Juara Dunia MotoGP 2011, sekaligus memberikan triple crown bagi HRC di tahun tersebut.
Pada akhir musim tahun 2012, Casey Stoner resmi mengundurkan diri dari pentas kejuaraan MotoGP. Namun dirinya tetap mejalin hubungan dengan HRC sebagai test rider sampai akhir tahun 2015 ini. Melihat hal itu, Ducati terlihat antusias menginginkan Casey Stoner dapat bergabung lagi dengan team asal Italia tersebut.
Nah, melalui akun resminya di Facebook pada tanggal 23 November 2015, Casey Stoner memberikan statement bahwa dirinya akan bergabung lagi dengan Ducati sebagai test rider dan brand ambassador.

Semoga dengan kembalinya Casey Stoner ke Ducati, dapat membawa team merah tersebut mampu mengembalikan superioritasnya di ajang MotoGP 2016. Yup, meskipun Casey Stoner tidak menjadi pembalap utama yang turun race di musim 2016, namun setidaknya bisa memberikan input bagi Ducati untuk pengembangan motornya menjadi lebih kompetitif.
Harapannya, kompetisi MotoGP bisa lebih seru lagi, tidak hanya menjadi ajang perebutan gelar bagi team Honda vs Yamaha, namun juga Ducati.

Bergabungnya kembali Casey Stoner bersama Ducati meski hanya sebagai test rider dan brand ambassador, tentu saja disambut antusias oleh para fans Ducati di seluruh dunia. Karena tidak bisa dipungkiri, Ducati memang identik dengan Casey Stoner.
Good luck Casey…!!!
(Prast)

Komentar»

1. ninja150ss - November 24, 2015

Idolanya mas pras naik celeng 😀

Jangan Sampai Motor Anda Seperti Ini

Disukai oleh 1 orang

prasetyo676 - November 24, 2015

Nah si penjinak celeng atau banteng lho.. biar bisa belok. 🙂

Disukai oleh 1 orang

Sensasiku - November 24, 2015

Cuma testrider toh ..,. Kirain membalap

Hati-Hati Sama Mahmud Abas… Lo Pasti Ngakak…!!!

Suka

prasetyo676 - November 24, 2015

Jadi test rider dan brand ambassador. Hehehe..

Suka

Sensasiku - November 24, 2015

Cuma testrider toh ..,. Kirain membalap…

Hati-Hati Sama Mahmud Abas… Lo Pasti Ngakak…!!!

Disukai oleh 1 orang

prasetyo676 - November 24, 2015

Sementara ini test rider doang. Moga2 ntar mau turun balap. Xixi.. 🙂

Suka

2. wtf170 - November 24, 2015

Manteppp…si rossi makin pusing…dia nyari musuh kebanyakan sih

Disukai oleh 1 orang

prasetyo676 - November 24, 2015

Tapi Stoner baru sebagai test rider kang. Tapi siapa tau ntar dia mau turun balapan lagi ya, meski sebagai wild card . Hehehe.. 🙂

Suka

wtf170 - November 24, 2015

Minimal d kandang ducati…itali ama australia ngikut jd wildcard…hehe

Suka

prasetyo676 - November 24, 2015

Nah setuju kang .. Hehehe… 🙂

Suka

3. Eri Anggoro Kasih - Januari 9, 2016

Bakal jadi pertarungan yang menarik nih.

Disukai oleh 1 orang

prasetyo676 - Januari 9, 2016

Semoga bisa turun race di salah satu seri dengan fasilitas wild card, biar seru mas. 🙂

Suka


Tinggalkan komentar