jump to navigation

Banjir Menyelimuti Beberapa Wilayah Ibu Kota dan Sekitarnya, Waspadalah Februari 9, 2015

Posted by prasetyo676 in General, Informasi Umum, Tips & Tricks.
Tags: , ,
trackback

Prast 676 – Salam penuh semangat brother dan sister, semoga sehat dan lancar beraktifitas.

image

Sudah sekitar 3 hari nih gak nulis artikel, dikarenakan kondisi kesehatan sedang kurang fit serta ditambah kesempatan menulis sedang tidak memungkinkan.

Dalam 3 hari terakhir ini juga, intensitas hujan khususnya di daerah Jakarta dan sekitarnya cukup tinggi. Nah, seperti biasanya juga, masalah yang timbul adalah banjir. Yup, banjir menyelimuti beberapa wilayah di ibu kota serta beberapa wilayah di sekitarnya.

Di daerah Jakarta sendiri, banjir terjadi di beberapa wilayah strategis misalnya daerah Magga Dua, seperti tampak dalam foto yang di-share oleh rekan saya. Genangan air cukup tinggi, hingga mencapai sekitar 1 meter. Hal tersebut tentu berakibat terhambatnya aktifitas beberapa rekan yang bekerja di daerah Jakarta. Yup, daripada memaksakan diri menerjang banjir yang malah beresiko tinggi, mending memilih balik ke rumah, apalagi kondisi rumah pun ada juga yang kebanjiran.

image

Sekedar himbauan khususnya bagi diri pribadi, serta umumnya bagi sobat semuanya, ada beberapa hal yang perlu diingat apabila dalam perjalanan bertemu banjir serta kondisi cuaca yang sedang kurang bersahabat. Diantaranya adalah :

1. Ukur kemampuan motor serta diri kita, jangan sampai memaksakan diri apabila kondisi jalan yang banjir memang tidak memungkinkan untuk dilewati. Lebih baik menunggu air reda, atau cari jalur lain.

2. Cari jalur alternatif yang tidak terlalu banjir, meskipun secara jarak tempuh mungkin lebih jauh. Gak apa, yang penting kondisi kendaraan dan diri kita bisa lebih aman. Oiya jangan lupa, pastikan juga kondisi kendaraan kita dalam keadaan prima.

3. Waspada akan lubang dijalanan yang tertutup air. Lihatlah kondisi laju kendaraan di depan kita, sebagai indikasi kondisi jalan yang sedang dilalui.

4. Jangan lupa senantiasa gunakan riding gear yang mumpuni saat berkendara dalam kondisi hujan. Misalnya jas hujan model setelan, sepatu boot, serta sarung tangan water proof.

5. Jaga kondisi kesehatan serta daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi, jaga asupan vitamin, serta cukup supply air minum. Selain itu, istirahat yang cukup.

So, selalu waspada dan jaga kondisi diri.
Semoga banjir di beberapa wilayah segera surut, sehigga masyarakat bisa kembali beraktifitas dengan normal. Aamiin..
(Prast)

E-mail : prasetyo676@gmail.com

Komentar»

1. PotretBikers - Februari 10, 2015
prasetyo676 - Februari 14, 2015

Iya kang.. 🙂

Suka

2. Azis Karim - Februari 10, 2015

Masalah klasik Jakarta

Disukai oleh 1 orang

prasetyo676 - Februari 14, 2015

Masalah klasik yg belum teratasi ya mas..

Suka

3. wtf170 - Februari 10, 2015

buset…klelep

Disukai oleh 1 orang

prasetyo676 - Februari 14, 2015

Bisa buat main jetski..

Suka

4. iimvixby - Februari 12, 2015

Kasian ya Ibu Kota, Bapak Kota pasti gak tanggung jawab

http://iimvixby.com/2015/01/04/grafis-yzr-m1-ini-jadi-inspirasi-yzf-r25-benar-benar-baby-m1/

Disukai oleh 1 orang

prasetyo676 - Februari 14, 2015

Hehehe… iya ya.. 🙂

Suka


Tinggalkan komentar